Tips & Trik: Cara Mudah Perbaiki Sandal Jepit yang Putus

0 comments Backlinks
Sandal Jepit

Sandal Jepit

Sering mengalami tali sandal jepit yang tiba-tiba putus? Apalagi kalau kejadian tidak mengenakkan itu terjadi di tengah jalan. Ugh, pasti menyebalkan sekali kan!

Tapi jangan panik dulu, sekarang Ifat punya tips untuk memperbaikinya dengan cara yang cukup mudah. Berikut caranya:

  1. Siapkan lem perekat super yang saat ini tersedia dengan berbagai merk. Tapi maaf, Ifat tidak bisa sebut merknya langsung, karena nanti disangka promosi hehehe.. yang jelas teman-teman harus jeli dalam memilih lem ini. Upayakan pilihlah lem super yang memang memiliki kemampuan merekat pada tipikal bahan sandal (karet/kayu).
  2. Kemudian, sebelum mulai diperbaiki, bersihkan permukaan sandal dari kotoran yang menghalau lem menempel dengan sempurna. Pastikan permukannya juga dalam keadaan kering. Jadi kalau teman-teman membersihkannya dengan air, segera lap/jemur sebentar agar airnya menghilang.
  3. Rekatkan dua bagian tali yang putus dengan lem di antara keduanya. Tekan dan tahan dua bagian tali tersebut selama 30 detik lalu lepaskan. Biarkan kering kurang lebih 1 jam sebelum digunakan.
  4. Jika kondisinya tali terlepas dari lubang, yang dapat Anda lakukan ialah mengoleskan lem ke lubang kemudian memasukkan kembali tali ke lubang yang telah diberi lem. Pastikan tali tetap menempel sempurna ke lubang.
  5. Biarkan mengering satu jam sebelum digunakan.

Demikian tips dan trik cara mudah memperbaiki sandal jepit yang putus. Kalau ada yang punya tips lain, boleh disharing di kotak komentar dibawah ini ya...

Selamat mencoba! ;)

Post a Comment