Tips Belanja Hemat Perlengkapan Bayi

0 comments
http://ho.mataharimall.com/aff_c?offer_id=67&aff_id=6405
Hal yang paling menyenangkan dalam menyambut kelahiran bayi adalah belanja kebutuhan bayi, menyenangkan tapi kalau sudah masuk toko bayi baik yang offline maupun online pasti bingung karena banyak atau terlalu banyak pilihan, jangan khawatir ada ada sdikit tips mungkin bisa membatu bunda dalam berbelanja kebutuhan si kecil

Tips belanja perlengkapan bayi
Ada beberapa produk perlengkapan bayi yang masuk dalam katagori wajib atau sangat dibutuhkan yang akan disertai dengan tips belanja nya berikut ini.
Baju bayi
Baju merupakan perlengkapan paling awal yang harus dipersiapkan. Jumlah yang dapat dikategorikan cukup adalah sekitar 1 lusin baju tangan panjang dan 1 lusin baju tangan pendek, namun ingat jangan berlebihan membeli baju bayi karena ukuran tubuh bayi akan dapat cepat membesar hanya dalam beberapa hari pasca kelahirannya.
Celana bayi
Sebaiknya sesuaikan jumlah celana bayi, baik celana panjang dan pendek dengan jumlah baju bayi yang akan beli.
Kain bedong
Kain bedong dipergunakan untuk membungkus badan bayi agar tetap hangat. Jumlah minimal yang disarankan adalah sekitar 10 hingga 12 helai kain bedong, jangan terlalu banyak karena umumnya kain ini hanya diperlukan selama 2 sampai 3 minggu saja.
Gurita
Gurita dipergunakan untuk menutup pusar bayi. 6 sampai 10 helai kain gurita sudah mencukupi kebutuhan anda
Sarung tangan dan kaus kaki
Sarung tangan untuk mencegah dia mencakar wajahnya sendiri, sedangkan kaos kaki digunakan untuk menjaga kaki bayi tetap hangat. 6 sampai 8 pasang kaus kaki dan sarung tangan merupakan jumlah yang disarankan.
Popok
Popok adalah perlengkapan bayi yang akan paling rutin dibeli. Sebagai persiapan menjelang kelahiran, ada baiknya anda mempersiapkan minimal 12 popok kain dan 4 lusin popok sekali pakai.
Perlengkapan tidur bayi
Kasur bayi beserta bantal, guling, dan selimut, perlak untuk alas agar ompol bayi tidak membasahi kasur, serta kelambu merupakan perlengkapan tidur bayi yang sebaiknya anda persiapkan
Perlengkapan mandi
Untuk perlengkapan mandi bayi biasanya dijual secara paketan. Kulit bayi masih sangat sensitif, perhatikan perubahan kulit bayi anda saat menggunakan produk mandi tertentu, jika terlihat tanda iritasi atau alergi, sebaiknya segera hentikan penggunaan produk tersebut.
Tas Perlengkapan
Tas perlengkapan bisa dipergunakan untuk membawa perlengkapan bayi saat akan bepergian dan disesuaikan dengan kebutuhan anda.
Selain perlengkapan di atas, jika diperkirakan akan dibutuhkan, sebaiknya siapkan juga termometer untuk mengukur suhu tubuh bayi, breast pump untuk antisipasi ASI keluar tidak lancar atau terlalu berlebih, dan botol susu bayi. Untuk memenuhi semua kebutuhan itu kita juga harus cermat dalam menggunakan badget, carilah toko yang menjual kebutuhan se kecil berkualis namun harga bersahat salah satunya toko online MatahariMall


Post a Comment